Thursday, June 26, 2014

Jenis Tanaman Hias Daun

Dalam dunia tanaman hias, terdapat dua kategori dasar yang cukup mencolok. Yaitu tanaman hias yang di katgorikan dengan keindahan bunga dan ada juga yang di lihat berdasarkan Daunnya. Untuk kali ini ini, kita akan membahas tentang jenis tanaman hias daun yang akan di jelaskan berikut ini.

Nah, seperti yang admin sebutkan barusan, tanaman hias yang satu ini berupa keindahan daun. sinopsis Fated To Love You Beberapa tanaman hias daun tersebut diantaranya :

Tanaman hias daun


  • Adiantum atau suplir.

    Adiantum atau Suplir sendiri mempunyai berbagai jenis dan varietas. Namun, Adiantum yang cukup cantik karena berdaun kecil dan memberi suasana segar itu, agak sulit dipelihara karena membutuhkan lingkungan yang lembab dan udara bersih. Ia membutuhkan sedikit cahaya. Karena itu, sebagian tempatnya harus teduh. Jenis tanaman ini juga tidak terlalu banyak membutuhkan air, asal lembab dan tidak basah, tetapi juga tidak kering. Air penyiram sebaiknya air hujan.
  • Keladi Red Star (Caladium Bicolor)

    Tanaman ini juga banyak di minati oleh para pecinta tanaman hias. Kencantikan yang ia milliki terlihat pada bentuk dan wana duannya. Keladi Red Star sendiri memiliki ura daun yang berbentuk bintang dan berwarna merah cerah. Tangkai daunnya berwarna pink dengan belang belang hitam. Untuk perawatan, bunga ini juga tidak memerlukan begitu banyak air. Cukup dengan membiarkan kondisi tanah dengan kondisi lembab.
  • Aglaonema

    Aglaonema juga merupakan salah satu dari jenis - jenis tanaman hias yang mengandalkan keindahan daun. Tanaman ini berdaun lonjong hijau, dihiasi bintik-bintik, garis, atau ban berwarna abu-abu keperakan. Sri rejeki ini mudah ditanaman tanpa perawatan intensif, tapi membutuhkan cahaya yang tidak langsung dan lingkungan yang lembab.
  • Dieffenbachia

    Di kalangan penjual tanaman hias, Dieffenbachia dikenal pula sebagai daun bahagia atau bunga bahagia. Dieffenbachia juga dikenal mudah dalam perawatan dan perbanyakannya. Tanaman ini tahan dalam ruangan meskipun untuk jangka tertentu perlu diperlakukan pula di ruang terbuka. Warna daunnya cenderung gelap bila ditempatkan dalam ruang atau di bawah naungan.
  • Paku Tanduk Simbar Menjangan

    Paku Tanduk Rusa (Platycerium) adalah suatu genus tumbuhan paku dengan lebih kurang 18 jenis. Kesemuanya merupakan epifit (akar melekat di batang pohon) dengan penampilan yang unik karena memiliki dua tipe daun dengan fungsi dan bentuk jelas berbeda.
  • Saka Asparagus Plumosus.

    Ini tanaman sejenis paku yang lebat daunnya menyerupai jarum halus. Potongan batang yang berdaun, ditambah beberapa bunga, lalu digunakan untuk menghias. Asparagus ini mudah ditanam, asal diberi cahaya matahari tidak langsung. Ia juga butuh lingkungan yang lembab dan tidak kekurangan air.

Demikianlah tadi beberapa jenis tanaman hias daun yang mengandalkan keindahan daunnya untuk bisa di nikmati. Sebenernya masih banyak lagi tanaman - tanaman yang lain. Hanya saja untuk kesempatan kali ini, cukup segitu dulu. Jangan lupa untuk membaca beberapa artikel menarik lainnya seperti rekomendasi drama jepang terbaru yang admin posting sebelumnya.

No comments:

Post a Comment